Narsono Son
Narsono Son
  • May 12, 2022
  • 4607

Peningkatan Pelayanan Publik Jadi Prioritas Lapas Pasir Putih NK

Peningkatan Pelayanan Publik Jadi Prioritas Lapas Pasir Putih NK
Peningkatan Pelayanan Publik Jadi Prioritas Lapas Pasir Putih Nusakambangan

CILACAP - Lapas Pasir Putih terus berbenah demi meningkatkan kepuasan publik melalui pelayanan yang diberikan. Berbagai upaya di lakukan Lapas Pasir Putih guna memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Kali ini Lapas Pasir Putih  menyediakan Fasilitas area bermain anak di ruang tunggu, Kami (12/05/2022).

Penyediaan Fasilitas ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung yang datang. Ruang bermain anak ini merupakan salah satu kebutuhan instansi dalam rangka pelayanan publik berbasis hak asasi manusia, dengan dibuatnya ruang bermain anak ini akan memberikan hiburan tersendiri buat keluarga yang membawa anak anak untuk berkunjung ke Lapas Pasir Putih.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat, Lapas Pasir Putih membuat area ramah anak sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan berbasih HAM. 

Kalapas Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyono menyampaikan Salah satu inovasi pelayanan Publik berbasis HAM yang ada pada Lapas Pasir Putih yaitu, adanya area bermain bagi anak sebagai pelayanan ramah anak guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang mengajak anak-anak.

“Wujud meningkatkan pelayanan publik telah kita tambah lagi dengan adanya inovasi ruang bermain anak. Walaupun sederhana tetapi adanya area bermain anak di ruang tunggu diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan yang lebih baik untuk pengunjung dan anak-anak yang berkunjung” papar Fajar

Inovasi tersebut mengutip salah satu arahan dari Kakanwil Jawa Tengah yaitu A. Yuspahruddin yang menghimbau untuk peningkatan pelayanan terhadap pengunjung di Lapas.

“Hilangkan kesan kejam dan menakutkan di Lapas dengan inovasi-inovasi yang menambah kesan ramah dan humanis.” himbaunya

(N.son)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU